Sabtu, Oktober 03, 2009

Web menarik untuk putra putri anda

Dear moms...
Kadang belajar di sekolah menjadi tidak menarik bagi anak-anak karena kurikulum yg diterapkan begitu banyak muatan yg tidak pas bagi anak-anak. Apalagi kalo cara ngajar guru kurang menarik..komplit deh penderitaan si anak. Yang ada mereka bakal menguap ( ngantuk & boring ), melamun atau ngobrol sama teman.

Jangan langsung menyalahkan sekolah untuk masalah ini. Sebenarnya pihak diknas lah yang paling bertanggungjawab pada penyelenggaraan kurikulum yg membosankan ini. Meskipun Al Azhar memiliki kurikulum sendiri, namun mau tak mau, tetap harus beradaptasi dg kurikulum nasional, karena sbg bagian dr institusi pendidikan formal, SD Al Azhar merupakan bagian dari sisdiknas. Nah..lo.

Lalu gimana ya agar anak bisa belajar dengan cara menyenangkan. Jangan khawatir..kita bisa terapkan afterschool untuk anak-anak kita. Saat ini internet menyediakan berbagai web menarik untuk anak. Moms bisa browsing bersama anak-anak di enchanted learning

Dalam web ini terdapat begitu banyak topik yang bisa dipelajari anak dan sudah disusun dalam berbagai bentuk kegiatan yg menarik untuk anak. Misalnya, untuk belajar tentang Canada, selain ada pengenalan site map, flag, culture juga dilengkapi dengan activities yg soooo...interesting, like coloring book yg bisa diprint, handycraft lengkap dg cara pengerjaannya. Dst. Kita tinggal mengatur saja, berembuk dg anak, mau belajar apa & menyusun jadwal. Gampang kan ? Percaya deh, apa yg bisa dipelajari di sini sangat banyak & lebih menarik bagi anak. Kalau ingin mendapatkan fasilitas lebih lengkap, bisa daftar jadi member, tentu bayar iuran, berkisar 20$ pertahun. Namun karena web ini bikinan luar punya, tentu tema2 yg diajarkan menyesuaikan dg budaya Barat,misalnya ada Hellowen day, Thanksgiving day, dll. Tapi ada juga kok tema yg universal, misalnya Earth Day, Teacher Day dll.

Oke, selamat mencoba ya..good luck everyone..hope your children will be enjoy learning by browsing this web.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar