Minggu, November 08, 2009

Buku Wajib Baca : Anak Sempurna atau Anak Bahagia



Sinopsis Buku:
Anak-anak diantar ke sana kemari, les itu les ini. Anak-anak mulai bersekolah ketika baru beberapa bulan terlahir ke dunia. Balita digiring setiap hari ke kelompok bermain. Mereka juga harus masuk TK favorit, SD favorit, SMP, kemudian SMU unggulan, dan akhirnya sukses masuk perguruan tinggi ternama, agar berhasil di dunia kerja.
Itulah potret kebanyakan anak-anak kini. Semua fasilitas tersedia: guru privat, bimbingan belajar, kursus-kursus, mainan canggih yang memberi stimulasi pada otak-semuanya! Tetepi, benarkah semua itu menjamin kebahagiaan anak? Apakah menjadikan anak sempurna, menjamin pula kebahagiaannya?

Terdorong fakta jumlah remaja pengunjung klinik psikiatrinya yang terus bertambah, Elisabeth Guthrie mencoba menyingkap masalah mereka dan berbagai faktor yang mendorong para orangtua menjadi orangtua yang kompetitif, dalam Anak Sempurna atau Anak Bahagia?: Dilema Orangtua Modern. Apa saja rekomendasi Guthrie untuk mengatasi masalah ini ? Bagaimana sarannya dalam memastikan perkembangan bakat setiap anak yang sesungguhnya sangat unik? Pengalaman selama 15 tahun tertuang dalam buku ini untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan itu.

Elisabeth Guthrie, M.D., adalah Direktur Klinis Diagnosis Pembelajaran Rumah Sakit Anak Blythedale di Valhalla, New York. Dia adalah ibu tiga orang anak, tinggal di Riverdale, New York.
Kathy Matthews adalah penulis berbagai buku laris termasuk The Savvy Mom's Guide to Medical Care, yang ditulisnya bersama Dr. Pam Gallin. Ibu dua anak laki-laki ini tinggal di Pelham, New York.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar