Kamis, Februari 11, 2010

Rapat Triwulan ke-3 Tahun ajaran 2009-2010


Assalamualaikum Wr.Wb,

Dear mom and dads
Pada tanggal 9 Pebruari 2010 jam 13.00 kemarin, Jamiyyah SD mengadakan rapat triwulan ke-1 semester 2 Th.2009-2010 bersama dengan kepala sekolah Bp. Budiyarno & para wakil kepala sekolah ( Bp. Ruswanto dan Bp.Dian ). Sementara pihak Jamiyyah yg hadir adalah M.Totik (ketua), M. Arka ( wakil kt.), M.Fadhil ( sekr 1), M.Nanet (sekr.2), M.Fendy ( Bendahara ), M.Adit, M.Gibran (sie sosial).
Rapat kali ini membahas segala permasalahan yang dikemukakan oleh para orangtua murid kepada pihak pengurus Jamiyyah. Rapat berjalan lancar dan semua keluhan orangtua yang rata-rata menyangkut permasalahan belajar mengajar akan segera ditindaklanjuti oleh pihak sekolah.
Berikut beberapa hal yang kami bahas dalam rapat :

1.       Perlakuan Pembina Pramuka Puteri
Diketahui dari para orangtua murid bahwa ternyata selama ini, untuk para siswa putri khususnya kelas 3 & 4, ada pemberian hukuman yang kurang pantas.
2.       Kebersihan WC dan perlengkapan sabun di dalam WC.
3.       Jajanan anak.
4.       Adab ajar mengajar oleh guru SDIA, terutama guru baru sbb:
  • Adab percakapan / tata bicara guru kepada anak yang kurang pantas, seperti pemberian “label” kepada anak dan cara menegur anak yang kurang pantas
  • Guru menyuruh anak menyalin dari papan tulis, dan langsung di hapus, sedangkan murid belum selesai mencatat.
  • Cara pembelajaran bidang studi Math dan Sains; dimana penyampaian materi kepada anak sulit untuk di pahami.
  • Pembahasan materi soal ulangan / PR; dimana jawaban benar-salahnya harus diberitahukan sehingga anak mengerti letak kesalahannya.

5.       Permasalahn kenaikan SPP yang terjadi setiap tahun ajaran.
6.       Guru BP; dalam menyelesaikan masalah anak harus sesuai dengan koridor psikolog perkembangan anak.
7.       Sehubungan dengan hal di atas, perlu dikaji ulang akan perlu tidaknya memakai jasa konsultan psikolog dalam menyelesaikan permasalahan yang timbul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar