Minggu, November 08, 2009

Kemeriahan Bulan Bahasa 2009


Setiap Oktober, AA 25 selalu menyelenggarakan bulan bahasa untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Tahun ini acara diselenggarakan pada tanggal 5 Nopember 2009, terpaksa mundur karena anak-anak pada minggu sebelumnya harus menyelesaikan UTS ( Ulangan Tengah Semester ).

Pada bulan Bahasa kali ini, AA 25 menyelenggarakan berbagai kegiatan, antara lain : tanggal 4-11-2009 mendatangkan mobil pintar dari Unit Perpustakaan Daerah Propinsi Jawa Tengah, lomba menulis halus, lomba membuat karangan dengan tema tertentu, lomba menulis aksara jawa, lomba baca puisi dan bazaar buku.
tanggal 5-11-2009 lomba berbusana batik, pentas seni anak-anak, bazaar buku dan pembagian piala bagi pemenang. Pada hari yang sama, Jam'iyyah menyelenggarakan bazaar dan pengajian serta membantu konsumsi anak-anak.

Acara anak-anak berlangsung sangat meriah. Dari berbagai tampilan pentas seni, kelas 5 putri menampilkan paduan suara yang sangat bagus, hasil latihan oleh pak Milhan, membawakan lagu pop barat yg sudah diubah liriknya oleh pelatih.

Pengajian Jam'iyyah meski hanya dihadiri sekitar 50 ibu-ibu namun cukup khusuk. Ustadzah Hj.Niswatun Hasanah berhasil menghidupkan suasana dengan humor-humor segarnya. Beliau membawakan topik "Menyikapi Bencana Alam". Pada intinya, beliau menekankan bahwa manusia sudah saatnya mempertebal keyakinan pada Allah SWT dan mempercayai bahwa hidup mati seseorang ditentukan olehNya. Tidak ada siapapun di dunia ini bisa meramalkan kapan akan terjadinya hari kiamat, semua sudah diatur oleh yang kuasa. Tugas manusia terutama kaum ibu adalah membekali anak-anak dengan tuntunan hidup yang baik. Manusia harus rajin beramal untuk meringankan segala langkah kita di akhirat nanti, menjauhi segala iri dengki, bersikap hidup jujur dan sederhana.

Setelah pengajian, diadakan presentasi Tabungan Naik Haji oleh Bank Mega Syariah. Sesi terakhir diberikan paparan program kerja Jam'iyyah 2009-2010 dan launching blog Jam'iyyah. Tidak terlalu banyak perubahan untuk program kerja rutin, sedangkan untuk program insidentil, Jam'iyyah punya 2 gawe besar di tahun 2009-2010 ini yakni Hari Ibu sebagai penutup tahun dan Grand Expo Jam'iyyah-AA25 pada hari Kartini ( digabung dengan Hardiknas).

Berikut adalah beberapa foto hasil dokumentasi saat Bulan Bahasa 6 Nopember 2009 kemarin.

 
 
 
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar