Sabtu, November 21, 2009

Puncak Tema Kelas 3 : Kunjungan Ke Kebun Obat Ny. Meneer

Senin, tgl. 2 Nopember 2009
             Hari ini anak-anak kelas 3 berangkat sekolah dengan sangat gembira karena mereka akan diajak bapak ibu guru berkunjung ke kebun obat Ny. Meneer di Ungaran. Sebelumnya mereka akan diajak berkunjung terlebih dahulu ke pabrik jamu ternama tersebut di jl. raya Kaligawe Semarang.
            Di halaman sekolah sudah terparkir 2 bus DAMRI AC yang disewa oleh pihak sekolah bersama dengan Jam'iyyah untuk mengantarkan anak-anak tersebut ke tempat tujuan. Ya, salah satu pemanfaatan Dana Jam'iyyah memang adalah untuk membantu penyelenggaraan Puncak Tema, sehingga kegiatan bisa terselenggara dengan nyaman dan aman.
           Murid-murid kelas 1 semula sangat girang, mengira bahwa merekalah yg akan diajak pergi, karena bis diparkir dekat sekali dengan halaman kelas mereka. . Sabar ya nak, giliran kalian nanti saat kelas 2. Tahun ajaran ini, anak-anak kelas 1 akan pergi berkunjung ke rumah teman, sehingga tidak akan bepergian menaiki bus.
         Tepat pukul 08.00 setelah melakukan ikrar bersama di lapangan, anak-anak kelas 3 dengan dipimpin oleh pak Deddy, wali murid kelas 3A, diajak berbaris dengan tertib menuju ke dalam bus. Empat orang pengurus Jam'iyyah yang bertugas hari itu mendampingi perjalanan anak-anak sudah siap sejak jam 07.00 di sekolah, yaitu m.Nanet, m.Fadhil, m.Reihan dan m.Isya. Berdasarkan laporan lisan yang masuk, acara berlangsung meriah dan lancar. Tapi mungkin ada yg perlu dicermati oleh Bapak Ibu guru, bahwa pihak tuan rumah yakni Ny.Meneer, nampaknya tidak terlalu siap tak seperti halnya Teh Botol Sosro. Bisa jadi karena mereka memang masih baru dalam menyelenggarakan studi wisata semacam ini. Namun secara umum, anak-anak sangat menyukainya. ( Dhil's mom, I 've been waiting so long for your news. Send it to me please )

 
 
 
 
 
 
 
All the pics, credit thank : Mama Fadhil

Belum semua foto berhasil kami upload karena kondisi cuaca yg buruk membuat koneksi inet melambat very very slow...like a snail. Belum lagi listrik yang berkali-kali mati sehingga postingan sering gagal.

         

1 komentar:

  1. Aduh jeng, foto kita2 kok nggak ada?? ... padahal kita kan udah ikutan berpanas2 ria bareng anak2 lho ;)

    Sedikit masukan juga bagi bapak ibu guru, agar di masa yang akan datang, jika berencana mengajak anak2 berkunjung ke suatu tempat, ada baiknya jika dilakukan survey tempat terlebih dahulu agar tau situasi lokasi tujuan and at least tidak "nyasar" gitu lhooo ;)

    PS: Foto2nya ditambah ya "Bu Editor"

    BalasHapus