Rabu, Januari 06, 2010

Belajar Matematika Cara Menyenangkan

      Tidak perlu bingung jika anak kita meras bosan belajar terutama matematika. Banyak cara membuat belajar matematika menjadi hal yang menyenangkan, salah satu diantara nya adalah belajar online. Saat ini di internet banyak orang gandrung akan games-online, yakni game yang dilakukan secara online.
      Sedikit menyinggung masalah game online. Peminatnya bisa tak terbatas oleh usia, golongan bangsa bahkan pendidikan. Saking besarnya peminat, tiap tahun selalu diselenggarakan acara Cyber Game Competition yg bisa diikuti oleh puluhan team dari berbagai negara termasuk Indonesia. Sayang Indonesia tahun ini tersingkir di babak awal. Juara masih berkisar Jerman, Jepang dan Korea. Hadiahnya cukup besar lho, puluhan bahkan ratusan juta rupiah bisa dibawa pulang pemenang. Nah jadi jangan buru-buru apriori dulu terhadap game online, menjadi gamers pun bisa mendatangkan keuntungan bukan ? Sementara produsen game online sendiri juga tak kalah dengan mengadakan pameran game online terbaru, yg terakhir diadakan di Korea, G-Star 2009. Di sini bisa dilihat tren mutakhir game online.
      Kembali ke masalah belajar online. Games online yang mengajak anak belajar matematikapun banyak tersedia. Anda tinggal masuk ke google dan ketik "math games online" maka akan keluar begitu banyak website yang menyediakan cara belajar matematika, ada pula pelajaran bagi para guru, bagaimana cara mengajarkan matematika dengan cara fun. Bagi anak-anak banyak tersedia game yang menguji kemampuan matematika, semua disajikan dengan didukung disain grafis yang sangat menarik. Dijamin anak tidak akan pernah merasa bosan.
     Disini saya berikan 3 link saja, selebihnya silakan berburu sendiri ya...
 Nah, buktikan bahwa belajar matematikapun bisa menjadi hal yang sangaaat menyenangkan. Dan sekali lagi, terimakasih pada teknologi internet !


1 komentar:

  1. Thanks a lot ya untuk artikelnya ... berguna banget nih, ntar mau coba untuk anak2 saya deh. Semoga mereka senang n semakin enjoy dengan yang namanya matematika ;)

    BalasHapus